Indonesia Inggris

Divisi Informasi dan Rujukan

Bidang ini mengupayakan layanan informasi kepada para penyandang cacat pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Layanan informasi bagi penyandang cacat, diperuntukkan untuk mewujudkan Independent Living di dalam seluruh aspek kehidupannya. Sedangkan, untuk masyarakat luas mengenai kecacatan dan pentingnya Independent Living.

Visi :
Menjadi pusat informasi bagi seluruh masyarakat dalam lingkup nasional, khususnya bagi para penyandang cacat dalam mewujudkan independent living di seluruh aspek kehidupan.

Misi :

Menyediakan database pelayanan umum yang akses bagi penyandang cacat. Data base ini ditujukan kepada penyandang cacat dan keluarga mendapat kesetaraan akses dalam pelayanan umum.
Menyediakan pusat informasi dalam bentuk website dan hotline service agar masyarakat dapat mudah mengakses dan berpartisipasi dalam pertukaran informasi mengenai kecacatan.
Menghimpun data base para stake holder yang berkepentingan dalam baik individu maupun instansi dan swasta maupun pemerintahan. sehingga adanya goodwill (kemauan dan realisasi) dari semua pihak yang berkepentingan terhadap informasi publik khususnya bagi penyandang cacat.

Program :

Kerjasama dengan IDP Norway Juni 2006; Pembuatan Poster Aksesibilitas Fisik.
Kerjasama dengan IDP Norway November 2006; Pembuatan Dokumentasi Film Aksesibilitas di Lingkungan Pendidikan.
Pembuatan Website BILiC kerjasama dengan IDP Norway.
Menyediakan informasi pihak yang berkepentingan dalam hal ini instansi atau lembaga pemerintah maupun swasta, sehingga adanya goodwill (kemauan dan realisasi) dari semua pihak yang berkepentingan terhadap informasi publik khususnya bagi penyandang cacat.



Halaman Depan | Peta Situs | Email
Hak Cipta Bandung Independent Living Center 2007